PERANGKAT LUNAK MARKETING UNTUK MENINGKATKAN HUBUNGAN DENGAN PELANGGAN BERBASIS WEB (STUDI KASUS: CRMS INDONESIA)
Abstrak
Setiap perusahaan, baik yang bergerak di bidang produk atupun jasa, mempunyai tujuan untuk tetap hidup dan berkembang, tujuan tersebut dapat dicapai melalui upaya untuk dapat merpertahankan dan meningkatkan jumlah pelanggan. Dengan melakukan strategi pemasaran yang baik dengan memanfaatkan teknologi dan informasi yang ada. Namun dalam kenyataannya untuk melakukan proses tersebut perusahaan belum memiliki alat bantu untuk penyebaran informasi mengenai pelatihan atau perubahan pelatihan yang akan diadakan perusahaan kepada pelanggan. Sehinggan belum dapat meningkatkan jumlah peserta pelatihan dengan memanfaatkan data pelanggan yang ada. Untuk mengatasi masalah tersebut, diperlukan sistem baru yang dapat membantu perusahaan untuk menjalin hubungan dengan pelanggan dengan Metode pengembangan sistem digunakan adalah model Prototype dan tools Unified Modelling Language antara lain Use Case Diagram, Activity Diagram, Class Diagram, dan Sequence Diagram. dan penggunaan Codeigniter Framework sebagai alat untuk mempermudah dalam pembangunan perangkat lunak.