Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Canvassing Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Customer Retention (Studi Kasus Pada PT. Binavalasindo Dolarasia Sejahtera Utama Dolarasia Money Changer Cabang Cikarang). Metode penelitian bersifat kuantitatif, responden dalam penelitian ini sebnayak 35 responden yang merupakan konsumen PT. Binavalasindo Dolarasia Cabang Cikarang, data yang diperoleh berdasarkan jawaban dari responden pada kuesioner, dianalisis dengan teknik statistik analisis jalur model regresi diuji dengan asumsi klasik agar memenuhi syarat dan layak dipakai untuk memprediksi pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil perhitungan regresi diuji dengan uji t dan koefisien determinasi, sementara hasil perhitungan mediasi diuji dengan analisis jalur dan sobel test dengan bantuan program SPSS for Windows version 25.0. Hasil penelitan adalah sebagai berikut : Canvassing berpengaruh signifikan terhadap Customer Retention, Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Customer Retention. Canvassing dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Customer Retention