Abstrak

Koperasi mempunyai tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya, salah satunya adalah pelayanan  prima. Pelayanan prima dapat diwujudkan dengan bantuan teknologi informasi, salah satunya adalah penerapan komputerisasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi kendala yang memengaruhi kualitas pelayanan pada Koperasi Kartika Vijaya Kusuma, dengan fokus pada pelayanan anggota Koperasi yang masih menggunakan sistem manual belum terkomputerisasi. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman anggota tentang simpan pinjam pada koperasi, serta bagaimana laporan rekapitulasi bulanan dapat ditangani dengan baik, guna mendukung peningkatan kualitas layanan secara keseluruhan. Hasil dari PENGARUH PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA dalam Koperasi Kartika Vijaya Kusuma adalah efisiensi pelayanan dalam melayani anggota yang akan melakukan simpan pinjam sangat baik, hanya data-data anggota yang direkap masih manual menggunakan tulis tangan yang menyebabkan kendala pada Teknologi Informasi di Koperasi. Terakhir, hasil ini juga mencakup perkembangan teknologi pada Koperasi guna meningkatkan efsiensi kinerja dari para pegawai. Keseluruhan, hasil dari peningkatan kualitas pelayanan dapat memberikan manfaat yang baik kepada anggota dan Koperasi Kartika Vijaya Kusuma.