PERENCANAAN STRATEGIS SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADA PT TEXFORMA TEKNOLOGI INDONESIA MENGGUNAKAN METODE WARD & PEPPARD
Abstrak
PT Texforma Teknologi Indonesia merupakan perusahaan yang berkembang menjadi salah satu mitra dan membantu dalam otomatisasi tekstil, menyediakan mesin tekstil yang terintegrasi dengan industri 4.0, sistem ERP, aksesori dan suku cadang. Namun terdapat beberapa permasalahan pada perusahaan yaitu sistem informasi penjualan yang masih manual mengakibatkan lambatnya durasi mengerjakan tugas yang sudah diberikan karena minimnya sistem. Penelitian ini bertujuan membuat perencanaan strategi sistem informasi agar perusahaan dapat berjalan visi, misi dan tujuan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode Ward and Peppard. Hasil penelitian ini menghasilkan rekomendasi bagi perusahaan berupa rancangan sistem yang bertujuan untuk memudahkan perusahaan dalam melakukan kegiatan bisnisnya dan mampu bersaing dengan perusahaan lainnya.