PROMOSI DAN PENJUALAN PARCEL BERBASIS WEB
(STUDI KASUS DI CV NUSA INDAH)
Abstrak
Penjualan merupakan salah salah satu bentuk kegiatan dimana bertemunya penjual dan pembeli dalam satu waktu secara bersamaan, ditempat tertentu, namun seiring dengan meningkatya sebuah kebutuhan yang bersifat cepat maka terkadang model penjualan yang langsung bertemu sudah mulai ditinggalkan dengan hadirnya Internet. Internet menjadi sebuah sarana penjualan saat ini dengan konsep e-commerce nya. Demikian juga di CV Nusa Indah yang bergerak dalam bidang penjualan parcel masih terbatasnya area pemasaran produk dan belum adanya catalog bagi konsumen yang melakukan pemesanan barang yang dapat dilihat langsung.Dengan harapan apabila dilakukan secara langsung biaya promosi dapat ditekan secara maksimal dan efektifitas proses penjualan dapat dilakukan secara maksimal juga, yang tentunya akan mendorong keuntungan perusahaan. Untuk memecahkan masalah tersebut dibutuhkan beberapa konsep teori dan metodologi untuk memecahkannya sebagai jalan keluar agar permasalahan tersebut dapat diatasi sebaik-baiknya dengan cara yang baik dan benar.Metodologi yang digunakan, yakni metodologi object oriented (berorientasi objek)dengan menggunakan Unified Modeling Languange (UML), Sehingga diharapkan hasil yang akan dikeluarkan tidak jauh dari apa yang telah dirancang.Bahasa pemrograman yang digunakan PHP, karena telah mendukung konsep OOP. Untuk pembentukan Database menggunakan MySQL