Abstrak

Pokok pembahasan dalam skripsi minor ini dititik beratkan pada sistem informasi akuntansi persediaan spare part yang diterapkan di bagian gudang PT Sejahtera Inti Anugrah Perkasa yang melakukan berbagai bentuk kegiatan yang bersangkutan dengan Persediaan Spare Part. Setelah menganalisa dan mempelajari aktivitas terjadi seperti pada saat pembelian Stock Persediaan yang dilakukan oleh bagian gudang sendiri sehingga pada saat pembuatan bukti atau dokumen kurang efektif dan rentan terjadinya kecurangan, oleh karena itu sering terjadinya keterhambatan dalam menyajikan Laporan yang menyangkut dengan persediaan spare part .


Dengan adanya permasalahan diatas maka akan dibangun sebuah Aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Persediaan Spare Part yang memiliki fasilitas yang dapat menunjang dalam menyajian laporan yang dibutuhkan perusahaan yang bersangkutan dengan persediaan spare part.


Aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Persediaan Spare Part ini di bangun menggunakan Microsoft Access 2013. Metodologi pengembangan sistem informasi yang digunakan adalah prototype dimulai dengan mendengarkan konsumen, membangun dan memperbaiki prototype dan di uji coba. Alat bantu yang digunakan yaitu. Flowmap, Contest Diagram, DFD (Data Flow Diagram), Kamus data dan ERD (Entity Relationship Diagram)