Abstrak

Pelayanan dalam sebuah perusahaan menjadi aktivitas penting untuk memenuhi kebutuhan yang disesuaikan dengan hak yang harus diterima oleh sesorang atau sekelompok orang. Karena alasan ini perusahaan dituntut untuk memiliki kualitas yang baik dalam memenuhi pelayanan yang mampu diberikan sesuai dengan ekspektasi pelanggan. Baju Kertas & Co merupakan perusahaan yang masih berkembang. Pelayanan menjadi salah satu cara dalam memenangkan strategi bisnis perusahaan selain berinovasi. Inovasi yang diciptakan tidak hanya dari segi produk, melainkan dari segi pelayanan yang mana terkadang dilupakan atau disepelekan oleh kebanyakan perusahaan-perusahaan dibidang jasa saat ini. Untuk memenuhi hal tersebut dibutuhkan perencanaan strategi dalam mengembangkan pelayanan yang dapat membuat inovasi baru sehingga dari segi pelayanan menjadi lebih cepat, memuaskan dan ekonomis. Perencanaan strategis sistem informasi pada penelitian ini menggunakan analisa pendekatan PIECES dan Balanced Score Card. Tujuan dalam memadukan pendekatan Pieces dan Balanced Score Card adalah untuk menghasilkan suatu perencanaan strategis yang tepat dalam mengembangkan pelayanan perusahan sehingga Baju Kertas & Co dapat berinovasi baru. Diharapkan pelayanan menjadi lebih cepat, memuaskan, dan berbeda dari layanan perusahaan situs belanja online lainnya.