Abstrak

Saat ini olahraga futsal sangat di gemari oleh semua kalangan, baik muda maupun tua. Seiring berkembangnya olahraga futsal, bisnis penyewaan lapangan futsal juga ikut berkembang. Oleh karena itu bagi yang memiliki bisnis futsal perlu memperhatikan bagaimana cara melayani pelanggannya. Salah satu nya yaitu Moriz Futsal, perusahaan ini perlu mengembangkan perangkat lunak yang dimilikinya agar dapat bersaing dengan perusahaan jasa penyewaan lapangan futsal lainnya.


Dalam perangkat lunak penyewaan di Moriz Futsal belum adanya fitur transaksi online dan informasi acara turnamen secara lengkap untuk pengguna lapangan futsal. Sehingga pengunjung harus datang secara langsung saat melakukan penyewaan dan banyak pengunjung yang kurang mengetahui informasi tentang acara turnamen secara lengkap.


Untuk mengatasi masalah tersebut diperlukan adanya pengembangan perangkat lunak. Untuk itu dibangunlah fitur penyewaan secara online dan informasi acara secara lengkap menggunakan Metode pengembangan perangkat lunak Prototypedan Metode pemodelan terstruktur. Sehingga dengan adanya transaksi online dan acara yang lengkap akan memudahkan Moriz Futsal dalam mengelola data transaksi dan acara. Di samping itu pihak customer atau pelanggan akan di mudahkan dalam menggunakan pelayanan tersebut.