Abstrak

Pesatnya perkembangan di bidang Sains dan Teknologi, khususnya teknologi informasi di dunia pendidikan memungkinkan kegiatan pembelajaran yang awalnya menggunakan convensional class atau kelas kelas tatap muka yang selama ini diterapkan dapat di kolaborasikan dengan IT sehingga melahirkan kelas digital.Perkembangan teknologi Informasi untuk pendidikan sangat mempengaruhi lahirnya kelas digital menggunakan e-learning, sehingga penelitian ini termotivasi untuk menganalisis efektivitas penerimaan e-learning yang diterapkan dalam pembelajaran pada guru SMKN 13 Bandung dengan menggunakan Model Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology (UTAUT).


penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa signifikan bagi guru sesuai dengan bisnis dari SMKN 13 Bandung sebagai dasar pendidikan. Penelitian ini menggunakan metode sampling tujuan untuk mengumpulkan data. Data yang dikumpulkan akan digunakan dan diolah oleh Structural Equation Model (SEM) Analisis akan menggunakan terstruktur Persamaan Pemodelan dan AMOS Software 16, dan menguji hipotesis dengan menggunakan Model Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology (UTAUT). Hasil penelitian ini menujukan bagaimana hubugan Performance Expectancy terhadap Behavioral Intention. Pengaruh Effort Expectancy terhadap Behavioral Intention. Pengaruh Facilitating Conditions terhadap Use Behavior. Pengaruh Hedinic Motivation terhadap Behavioral Intention. Pengaruh Habit terhadap Behavioral Intention. Pengaruh Habit terhadap Use Behavior.Pengaruh Facilitating Conditions terhadap Use Behavior