KINERJA KARYAWAN DALAM KEGIATAN ADMINISTRASI PADA BAGIAN FINANCE SERVICE DI PT.TELKOM INDONESIA

  • Tengku Ine Hendriana Institut Digital Ekonomi LPKIA
  • Rini Ratnaningsih Institut Digital Ekonomi LPKIA
  • Ervie Nur Afifa Muklis Institut Digital Ekonomi LPKIA
  • Syaepudin Oe Institut Digital Ekonomi LPKIA
  • Danar Wirayuda Institut Digital Ekonomi LPKIA
Kata Kunci: Kinerja, Karyawan, Administrasi

Abstrak

  1. Telkom Indonesia (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berada di Kota Bandung memberikan layanan teknologi informasi dan komunikasi atau yang sering disebut juga dengan istilah (TIK), bergerak dalam bidang keuangan atau Bagian Finance Service Bagian ini memiliki tugas untuk memastikan kelengkapan dan kebenaran dokumen, melakukan kegiatan untuk posting SAP dan Finest, menerbitkan surat perintah bayar (SPB), memproses gaji karyawan dan memproses biaya perjalanan (SPPD Online). Dalam penyusunan Penelitian ini, penulis menggunakan metode pengumpulan data kualitatif dengan jenis penelitian menggunakan jenis Deskriptif analisis. Metode tersebut merupakan salah satu metode yang dalam penelitiannya menggunakan data yang telah dikumpulkan dalam bentuk uraian (deskripsi). Hal baru yang didapatkan melalui analisis diusulkan untuk menambah Sumber Daya Manusia atau memperkecil Jobdesk karyawan agar tidak terjadi keterlambatan pada saat pengecekan kelengkapan dan kebenaran dokumen agar nantinya tidak berdampak pada jam kerja karyawan.
Diterbitkan
2023-12-15